Tegal – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal sukses menggelar kegiatan Enterpreneur Fair 2019 yang diselenggarakan di Halaman Kampus UBSI Kota Tegal pada hari Kamis (28/11/2019) pukul . Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester 1 Program Studi Sistem Informasi yang merupakan kelanjutan dari mata kuliah Entrepreur sebelumnya dan juga sudah dilakukan workshop Entrepreur yang dilanjutkan lagi dengan kegiatan Entrepreneur fair. Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI Kota Tegal Sopian Aji mengatakan adapun jumlah siswa yang ikut dalam kegiatan ini sekitar 32 mahasiswa yang dibagi menjadi 8 kelompok.
“Kurang lebih proses untuk kita mengajarkan materi entrepreneur yang sudah diterapkan oleh mereka dan dibuktikan oleh kegiatan hari ini bagaimana mereka merasakan admosfir menjadi wirausaha secara langsung dan bertransaksi dan bertemu langsung dengan konsumen untuk menawarkan produknya,” ujarnya. Ia merasa bangga ketika para mahasiswa mampu mempunyai ide kreatif untuk membuat produk dikemas dengan baik dalam fair hari ini. “Kegiatan ini tidak sampai disini saja mereka akan tetap mengembangkan ide mereka menjadi wirausaha dan bisa bersaing di dunia wirausaha,” ungkapnya.

Tujuan dari Entrepreneur Fair ini untuk mahasiswa UBSI yaitu yang pertama menjadikan mahasiswa yang berilmuan dan profesional yang berfikir secara kritis, kreatif, inovatif, sistematik dan ilmiah , serta mahasiswa UBSI itu agar menjadi wirausahaan berbasis ilmu pengetahuan dengan modal bisnis.
Pada akhir acara dosen yang menampu mata kuliah kewirausahaan mengadakan penilain dan foto bersama untuk masing-masing stand , kriteria penilaian di ambil dari keunikan produk, rasa produk, kerapian, kekompakan kelompok dalam memasarkan produk dan kebersihan stand.